KEGIATAN

IMPLEMENTASI PERMENDIKBUD NOMOR 21 TAHUN 2015

DAN GERAKAN AYO SEKOLAH

DI KECAMATAN BOJONEGORO

 

 

Dalam rangka Implementasi Permendikbud Nomor 21 Tahun 2015 dan Gerakan Ayo Sekolah di Kecamatan Bojonegoro, pada hari pertama masuk sekolah Tahun pelajaran 2015/2016 Bapak Camat Bojonegoro Drs. Ir. BAGUS KUMORO HRH, M.Si menghadiri Kegiatan Upacara Bendera di SMP Negeri 1 Bojonegoro selaku Pembina Upacara, dengan di rangkai beberapa kegiatan di antaranya :

  1. Bapak Camat masuk ke kelas  - Kelas yang baru dalam acara sosialisasi arahan kepada wali murid tentang intisari sambutan menteri Pendiikan dan Kebudayaan dan Gerakan Ayo Sekolah didampingi Kepala Sekolah dan Guru Pembimbing Kelas.
  2. Kemudian dilanjutkan upacara bendera beserta 316 siswa baru dan Kepala Sekolah, Wakil, guru Guru dan beberapa wali murid yang ditunjuk penandatanganan berita acara serah terima murid, tentang :
    1. Penyerahan Siswa
    2. Bertanggung Jawab
    3. Koordinasi
    4. Musyawarah mufakat
    5. Arahan yang disampaikan menjemput hari pertama masuk sekolah merupakan gerakan nasional dan di implementasikan gerakan ayo sekolah di Kabupaten Bojonegoro yaitu :
      1. Memastikan pendidikan budi pekerti / akhlak dan pelajaran
      2. Ajakan untuk menerapkan nilai – nilai keadilan, menghormati orang lain, kejujuran dan kemandirian.
      3. Menghargai orang lain Misalnya: tertib berlalu lintas dan budaya antri
      4. Pendidikan berkarakter disiplin dan berperilaku jujur.

Demikian laporan Kegiatan Tersebut dan Juga dilaksanakan ditingkat Desa/Kelurahan di Wilayah Kecamatan Bojonegoro, diantaranya di Desa/ Kelurahan Mojokampung, Banjarejo, Kadipaten, Ledok wetan, Karangpacar dan Kalirejo.

 

                                                                                                               Bojonegoro, Juli 2015


By Admin
Dibuat tanggal 27-08-2015
1349 Dilihat